Zidane ingin Sergio Ramos pensiun di Real Madrid

Jakarta (ANTARA) – Manajer Real Madrid Zinedine Zidane menginginkan kapten klubnya Sergio Ramos gantung sepatu di klub ini pada tahun-tahun mendatang.

Pemain timnas Spanyol itu saat ini sedang merundingkan perpanjangan kontraknya dengan direksi Los Blancos karena kontraknya saat ini akan habis Juni 2021.

Klub itu memiliki kebijakan untuk hanya menawarkan satu tahun perpanjang kepada para pemain di atas usia 30 tahun, tetapi Ramos ingin ditawari dua tahun lagi dari musim depan.

Baca juga: Ramos serang balik yang mengkritik Madrid diuntungkan wasit

Zidane ingin klub ini mempertahankan pemain berusia 34 tahun tersebut dan menuntaskan kariernya di ibukota Spanyol tersebut.

“Ramos adalah pemimpin dan kapten kami. Dia menunjukkan kepada kami caranya di lapangan,” kata Zidane kepada Marca. “Dia sudah di sini sejak lama dan dia harus pensiun di sini.”

Baca juga: Ramos ajak rekan-rekannya menangi semua laga tersisa

Ramos sudah 644 kali membela Madrid pada segala kompetisi, termasuk 448 di La Liga sehingga membuatnya pemain kelima dalam sejarah klub ini yang paling sering tampil membela Madrid.

Dia cuma butuh satu pertandingan lagi untuk menyamai catatan Santillana yang menempati peringkat keempat paling sering membela Real.

Namun dia membutuhkan dua tahun lagi untuk memecahkan pencapaian tiga teratas, yakni Manuel Sanchis (710), Raul Gonzalez (725) dan Iker Casillas (741).

Baca juga: Atasi Mallorca, Real Madrid amankan kembali puncak klasemen
Baca juga: Zidane bantah hubungan buruk dengan Gareth Bale

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : Antara news

Cek Juga

Bilbao hidupkan asa Eropa sembari redupkan harapan Mallorca bertahan

Athletic Bilbao menghidupkan asa mereka menembus zona kualifikasi Eropa musim depan sembari pada saat bersamaan meredupkan harapan Mallorca bertahan di kasta tertinggi Liga Spanyol. Pasalnya, Bilbao menang 3-1 saat menjamu ...