Wolverhampton kantungi tiga poin penuh dari Aston Villa

Jakarta (ANTARA) – Wolverhampton mengantungi tiga poin penuh dari markas Aston Villa lewat kemenangan 1-0 dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu.

Gol Leander Dendoncker menyokong kemenangan yang membuat Wolverhampton kini menempati posisi kelima klasemen dengan raihan 52 poin, melompati Manchester United (49) yang baru main di tengah pekan nanti.

Sedangkan Villa (27) tertahan di urutan ke-19 klasemen, masih dibayangi ancaman besar terdegradasi ke kasta kedua musim depan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Aston Villa petik satu poin, ketika tim zona degradasi lain kalah
Baca juga: Wolverhampton petik tiga poin di kandang West Ham

Pertandingan baru berjalan enam menit ketika Villa sudah menemui masalah lantaran Matt Targett tampak mengalami cedera hamstring setelah melepaskan umpan dan si pemain awalnya memaksakan diri untuk bermain sebelum akhirnya terpaksa keluar lapangan digantikan Neil Taylor pada menit ke-11.

Peluang pertama terjadi pada menit ke-19 lewat eksekusi tendangan bebas Joao Moutinho yang disambut sundulan Raul Jimenez, tetapi bola masih tepat mengarah ke pelukan kiper tuan rumah Orjan Nylland.

Lima menit berselang Wolverhampton kembali mengancam lewat aksi kerja sama umpan satu dua sentuhan yang diakhiri Matt Doherty dan hanya mendarat di sisi luar jaring gawang.

Tiga menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, Nylland melakukan blunder ketika berusaha mengirim lemparan ke rekan-rekannya dan bola malah jatuh hanya di luar kotak penalti, sayangnya Diogo Jota memilih menyambutnya dengan tembakan sentuhan pertama yang melambung di atas mistar gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-62 ketika umpan Jimenez yang sempat membentur barisan pertahanan Villa disambar dengan sepakan kaki kiri Dendoncker demi menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Setelah gol tersebut tak banyak peluang berarti tercipta di sisa waktu pertandingan, hingga laga usai dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Wolverhampton.

Wolverhampton selanjutnya akan menjamu Arsenal dalam laga pekan ke-32 di Molineux pada Sabtu (4/7), sedangkan Villa baru main sehari berselang bertandang ke markas tim juara musim ini Liverpool.
 

Sejumlah pemain Aston Villa membentuk pagar betis saat bertanding melawan Wolverhampton Wanderers pada pertandingan lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah merebaknya wabah COVID-19 di Villa Park, Birmingham, Inggris, Sabtu (27/6/2020). Wolverhampton Wanderers menang di kandang Aston Villa dengan skor akhir 0-1. ANTARA FOTO/Rui Vieira/Pool via REUTERS/wsj.

Baca juga: Menurut Klopp, Liverpool masih lapar raih lebih banyak gelar
Baca juga: Liverpool juara, Ferguson beri selamat Dalglish
Baca juga: Martinelli dipastikan tidak akan perkuat Arsenal lagi musim ini

Susunan pemain:

Aston Villa (4-1-2-1-2): Orjan Nylland; Ezri Konsa (Ahmed Elmohamady), Kortney Hause, Tyrone Mings, Matt Targett (Neil Taylor); Douglas Luiz; Conor Hourihane (John McGinn), Marvelous Nakamba (Trezeguet); Jack Grealish; Mbwama Samatta, Keinan Davis (Anwar El Ghazi)
Pelatih: Dean Smith

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho; Jonny Castro; Raul Jimenez (Pedro Neto), Diogo Jota (Adama Traore)
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : Antara news

Cek Juga

Liga Inggris: Wolverhampton Wanderers sukses curi angka penuh di kandang Aston Villa

Pemain Wolverhampton Wanderers Leander Dendoncker meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pertandingan lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah merebaknya wabah COVID-19 di Villa Park, ...