MU butuh babak tambahan untuk lewati 10 pemain Norwich

Jakarta (ANTARA) – Manchester United membutuhkan babak tambahan waktu untuk bisa melewati tuan rumah Norwich City yang menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain dalam laga perempat final Piala FA di Stadion Carrow Road, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Keunggulan yang sempat dimiliki MU lewat Odion Ighalo disamakan oleh tuan rumah melalui Todd Cantwell dan dua menit jelang babak tambahan berakhir, kapten Harry Maguire mencetak gol penentu kemenangan Setan Merah, demikian catatan laman resmi FA.

Baca juga: Final Piala FA dinamai ulang dukung kampanye kesehatan mental

Maguire sebelumnya memberikan kontribusi krusial lewat aksinya menghalau peluang berbahaya yang dimiliki Todd Cantwell di pengujung babak pertama demi mencegah gawang MU kebobolan lebih dulu.

Enam menit setelah sepak lanjut babak kedua, Luke Shaw melepaskan umpan silang yang tak bisa dijangkau sempurna oleh Juan Mata, tetapi bola bisa diteruskan kepada Ighalo yang berdiri bebas demi melesakkan tembakan keras ke gawang tuan rumah.

Norwich hampir membalas pada menit ke-69 lewat tendangan bebas yang dilepaskan Emiliano Buendia ke kotak penalti, sayang para pemain Norwich tak bisa menyambutnya dengan sempurna dan bola bisa disapu oleh barisan pertahanan MU.

Akan tetapi, barisan pertahanan MU tampak lengah ketika Onel Hernandez dan Buendia melakukan kerja sama untuk meneruskan bola kepada Cantwell yang merangsek maju sebelum menaklukkan kiper Sergio Romero dengan tembakan keras ke pojok kanan gawang. Norwich sukses menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-75.

Sayangnya, Norwich kemudian harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain setelah Timm Klose diganjar kartu merah pada menit ke-89 lantaran menjatuhkan Ighalo tak jauh dari kotak penalti.

Baca juga: Final Piala FA digelar 1 Agustus

Pada menit kelima injury time MU hampir memastikan kemenangan, tetapi tembakan keras Paul Pogba dimentahkan oleh kiper Tim Krul, memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Tak banyak peluang terjadi di 15 menit pertama dan Krul baru dipaksa bekerja pada menit ke-112 menghalau sundulan bagus Maguire.

Sayangnya, Krul tak bisa berbuat apa-apa ketika ia mati langkah setelah jegalan Ben Godfrey terhadap pergerakan Anthony Martial malah membuat bola bergulir ke hadapan Maguire untuk menyonteknya ke dalam gawang, memastikan kemenangan 2-1 bagi MU.

MU menjadi tim pertama yang melangkah ke semifinal Piala FA masih menunggu calon-calon lawannya hasil tiga laga perempat final lain yang baru dilangsungkan pada Minggu malam hingga Senin (29/6) dini hari WIB.

Baca juga: Solskjaer: Krisis COVID-19 bisa ganggu rencana transfer pemain MU
Baca juga: Solskjaer ingatkan MU akan semakin bagus saja

Susunan pemain:

Norwich City (3-4-2-1): Tim Krul; Maximillian Aarons, Ben Godfrey, Timm Klose; Emiliano Buendia (Ondrej Duda), Alexander Tettey, Kenny McLean, Jamal Lewis (Adam Idah); Lukas Rupp (Onel Hernandez), Todd Cantwell (Tom Trybull); Teemu Pukki (Josip Drmic)
Pelatih: Daniel Farke

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Diogo Dalot (Brandon Williams), Eric Bailly (Anthony Martial), Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay (Nemanja Matic), Fred (Paul Pogba); Juan Mata (Mason Greenwood), Bruno Fernandes, Jesse Lingard (Marcus Rashford); Odion Ighalo
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : Antara news

Cek Juga

Liga Inggris: Wolverhampton Wanderers sukses curi angka penuh di kandang Aston Villa

Pemain Wolverhampton Wanderers Leander Dendoncker meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pertandingan lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah merebaknya wabah COVID-19 di Villa Park, ...