Maulana curi ilmu dari palang pintu senior Persija

Senang rasanya bisa mendapatkan penjelasan langsung dari (Bang) Maman

Jakarta (ANTARA) – Pesepak bola muda Maulana terus berupaya mengembangkan kemampuannya dan salah satunya dengan mencuri ilmu dari palang pintu alias bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman.

Maulana yang saat ini menjadi bek tim Persija U-20 itu dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu mengatakan salah satu ilmu yang diharapkan bisa meningkatkan kemampuannya adalah membangun serangan dari lini belakang.

Melalui program Become A Pro bersama Maman Abdurrahman, Maulana mengaku apa yang disampaikan mantan pemain Persib Bandung itu cukup mudah dimengerti dan terperinci.

Baca juga: Maman Abdurrahman idolakan legenda Persija dan timnas Indonesia

“Senang rasanya bisa mendapatkan penjelasan langsung dari (Bang) Maman. Mengingat beliau juga saya nilai masih menjadi salah satu bek tengah terbaik di Indonesia saat ini,” kata Maulana.

“Penjelasan yang ia sampaikan juga sangat bagus dan mempermudah kami. Salah satunya saat pertanyaan yang saya tanyakan mengenai persoalan membangun serangan. Ia menjelaskan dengan sangat baik,” katanya menambahkan.

Maulana mengaku sudah tidak sabar untuk mengaplikasikan pelajaran yang disampaikan oleh seniornya tersebut baik dalam latihan maupun dalam sebuah pertandingan.

Baca juga: Persija harapkan pemain mudanya jadi tumpuan timnas

“Tidak sabar tentunya untuk bisa saya jalani di momen latihan maupun pertandingan. Saya harap ke depannya bisa mendapatkan materi praktek langsung dari Bang Maman,” kata Maulana menegaskan.

Maman Abdurrahman yang saat ini berusia 38 masih menjadi andalan menjadi palang pintu tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu. Meski demikian, pemain kelahiran Jakarta ini juga mulai siap membangun masa depan usai pensiun dari pesepak bola profesional.

Pemain yang bergabung dengan Persija Jakarta sejak 2015 itu saat ini sudah memegang lisensi B AFC dan dinilai sudah cocok untuk melatih tim Elite Pro.

Baca juga: Ketua The Jakmania tidak setuju Liga 1 dilanjutkan
Baca juga: The Jakmania : libatkan suporter dalam persiapan lanjutan liga

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : Antara news

Cek Juga

Kiper PSIS Semarang manfaatkan libur kompetisi untuk melatih

Cara unik dilakukan kiper PSIS Semarang Joko Ribowo dalam memanfaatkan libur kompetisi yang tak hanya menggelar latihan mandiri tapi juga melatih anak-anak dari sekolah sepak bola (SSB) maupun yang tinggal di sekitar ...