Haaland bertekad akhiri dominasi Bayern selama delapan tahun

Jakarta (ANTARA) – Erling Haaland mengatakan dirinya bertekad mengakhiri dominasi Bayern Munich sebagai juara Liga Jerman selama delapan tahun, dan tidak ingin terus-menerus menjadi tim peringkat kedua.

Bayern akan mendapatkan trofi Liga Jerman setelah putaran terakhir pertandingan liga pada Sabtu, di mana Dortmund menjadi runner up untuk tahun kedua secara berturut-turut.

Haaland mengoleksi 16 gol dari 17 pertandingan untuk Dortmund sejak didatangkan dari RB Salzburg pada awal tahun. Total ia membukukan 44 gol dari 39 pertandingan untuk kedua klub pada musim ini.

Baca juga: Haaland dongkol karena Bayern juara

Bek Dotmund Mats Hummels telah menegaskan tujuan tim pada musim depan adalah berada satu posisi lebih tinggi dibanding peringkat kedua, di mana Haaland mengekspresikan rasa haus serupa untuk raihan gelar.

“Saya ingin mencapai sesuatu dengan BVB (Dortmund), bukan hanya menjadi (tim peringkat) kedua sepanjang waktu, namun memenangi gelar-gelar jika saya mampu,” kata Haaland seperti dikutip Reuters, menjelang pertandingan liga terakhir melawan Hoffenheim.

“Kami harus memasang tujuan-tujuan bagi diri sendiri, kami ingin menyerang,” tambahnya.

Baca juga: Dortmund sudah lupakan kekalahan mengejutkan dari Mainz

Bayern terakhir kali gagal memenangi gelar liga pada 2011 dan 2012, ketika Juergen Klopp membawa Dortmund menjuarai Liga Jerman dua kali berturut-turut.

Gol-gol Haaland membuat dirinya diminati sejumlah klub papan atas Eropa, namun ia berharap kontraknya di Dortmund, yang berlaku sampai 2024, semakin memberi rasa lapar terhadap gelar.

“Saya tidak berpikir terlalu banyak mengenai masa depan, saya hidup pada saat ini. Itulah mengapa saya memilih untuk bergabung dengan BVB (Dortmund) pada musim dengan keyakinan penuh,” ujarnya.

“Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia, dan saya telah meneken kontrak jangka panjang di sini.”

Baca juga: Erling Haaland bertekad lampaui pencapaian karier sang ayah

Baca juga: Haaland kembali pamer ketajaman saat Dortmund tundukkan Bremen

Baca juga: MU dan Madrid sama-sama mengincar Erling Haaland

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : Antara news

Cek Juga

Klasemen akhir Liga Jerman musim 2019/2020

Bayern Munich menutup musim 2019/2020 dengan sempurna berkat kemenangan 4-0 mereka di markas Wolfsburg. Kemenangan itu membuat Bayern kokoh di puncak klasemen dengan 82 poin, unggul 13 poin atas tim peringkat kedua Borussia ...