Gelandang Lyon Tousart gabung Hertha Berlin di akhir musim

Jakarta (ANTARA) – Gelandang Olympique Lyonnais, Lucas Tousart, menandatangani kontrak untuk Hertha Berlin dengan kesepakatan transfer senilai 25 juta euro, tetapi pemain tersebut akan tetap dipinjamkan ke klub Ligue 1 untuk sisa musim ini, kedua klub mengatakan, Senin waktu setempat.

“Penandatanganan kontrak ini merupakan persiapan untuk musim panas dan investasi ke masa depan kita sebagai klub,” kata manajer umum Hertha Michael Preetz dilansir dari Reuters, Selasa.

“Dengan Lucas kami mendapatkan pemain muda tetapi berpengalaman internasional dari tim di Liga Champions, yang segera memperkuat lini tengah kami.”

Tousart, 22, bergabung dengan Lyon dari Valenciennes pada 2015 dan membuat lebih dari 150 penampilan, termasuk 30 di kompetisi klub UEFA. Dia telah bermain 24 kali untuk tim U-21 Prancis.

Baca juga: Hertha bujuk Draxler pulang ke Jerman

“Saya benar-benar mengidentifikasi diri saya dengan ambisi klub (Hertha),” kata Tousart. “Apa yang mereka lakukan di Berlin benar-benar mengasyikkan dan saya ingin menjadi bagian darinya.”

Hertha berada di urutan ke-13 di Bundesliga, lima poin di atas zona degradasi, sementara Lyon di urutan kelima di klasemen sementara Ligue 1, terpaut 20 poin dari pemimpin klasemen PSG dan lima poin dari tiga tempat teratas Liga Champions.

Mereka akan bertandang ke Nice di laga 16 besar Piala Prancis pada Kamis, sebelum menghadapi Juventus pada tahap yang sama di Liga Champions pada bulan Februari dan Maret, diikuti pertandingan melawan Paris St-Germain di final Piala Liga pada April.

Baca juga: Bayern mengamuk, menang 4-0 di markas Hertha

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : Antara news

Cek Juga

Klasemen akhir Liga Jerman musim 2019/2020

Bayern Munich menutup musim 2019/2020 dengan sempurna berkat kemenangan 4-0 mereka di markas Wolfsburg. Kemenangan itu membuat Bayern kokoh di puncak klasemen dengan 82 poin, unggul 13 poin atas tim peringkat kedua Borussia ...