Flick desak Bayern segera amankan gelar Liga Jerman

Targetnya adalah kembali menang di markas Bremen

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Bayern Munich Hansi Flick mendesak timnya untuk segera mengamankan gelar Liga Jerman untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut, dengan kemenangan di markas Werder Bremen pada Selasa.

Robert Lewandowski dan Thomas Mueller kembali dapat dimainkan setelah keduanya absen akibat diskors ketika Bayern menang 2-1 atas Borussia Moenchengladbach.

Kemenangan di markas Bremen akan mengunci gelar juara ke-30 bagi Bayern, sekaligus trofi pertama bagi tim yang berpeluang meraih treble pada musim debut Flick.

Baca juga: Lima hal menonjol dalam sepak bola Eropa pekan lalu

“Kami ingin menyelesaikan pekerjaan pada Selasa. Itulah tujuan kami. Kami memiliki laju penampilan yang bagus dan ingin meneruskan rentetan kemenangan kami,” kata Flick seperti dikutip AFP.

“Targetnya adalah kembali menang di markas Bremen. Kami ingin menguncinya,” tambah sosok yang menggantikan Niko Kovac sebagai pelatih Bayern pada November.

Bayern memenangi sepuluh pertandingan terakhir mereka di liga dan kemenangan pada Selasa akan membuat mereka unggul sepuluh poin atas Borussia Dortmund. Selisih sepuluh poin tersebut akan mustahil dikejar karena Dortmund, yang akan menjamu Mainz pada Rabu, tinggal memiliki tiga pertandingan tersisa.

Lewandoski, pemain tersubur di liga dengan 30 gol musim ini, mengemas dua gol sedangkan Mueller juga masuk dalam daftar pencetak gol saat Bayern menghancurkan Bremen dengan skor 6-1 pada Desember silam.

Baca juga: Bayern rilis jersey kandang baru, malam ini dipakai jamu Frankfurt
Baca juga: Leverkusen masuk zona Liga Champions setelah imbangi Schalke

Bintang asal Polandia Lewandowski telah mengoleksi 45 gol di semua kompetisi musim ini, dan ia hanya memerlukan satu gol lagi untuk mempertajam catatan terbaiknya di liga, setelah ia juga mengemas 30 gol pada musim 2015/2016 dan 2016/2017.

Meski tampil cukup baik dalam dua pertandingan terakhirnya, Bayern masih memiliki tugas-tugas berat untuk mengukir treble kedua mereka dalam tujuh tahun.

Pertama, Bayern yang juga telah menembus perempat final Liga Champions, harus mewaspadai semangat Bremen untuk dapat bertahan di Liga Jerman.

Bremen meraup sepuluh poin dari 18 poin maksimal belakangan ini, dengan kemenangan 5-1 atas tim juru kunci Paderborn pada Sabtu, namun pelatih Florian Kohfeldt menepis semua sikap lengah.

“Tidak ada alasan untuk melalui hal itu dengan euforia. Kami belum memenangi apa-apa saat ini dan kami masih berada di zona degradasi,” kata Kohfeldt.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman, satu kemenangan lagi Bayern juara

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : Antara news

Cek Juga

Klasemen akhir Liga Jerman musim 2019/2020

Bayern Munich menutup musim 2019/2020 dengan sempurna berkat kemenangan 4-0 mereka di markas Wolfsburg. Kemenangan itu membuat Bayern kokoh di puncak klasemen dengan 82 poin, unggul 13 poin atas tim peringkat kedua Borussia ...