Bek Juventus Daniele Rugani positif terinfeksi virus corona

Jakarta (ANTARA) – Juventus telah mengonfirmasi bahwa bek mereka Daniele Rugani dinyatakan positif terkena virus corona setelah menjalani tes pada Rabu malam (waktu setempat).

Bek Italia berusia 25 tahun ini jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama juara bertahan Serie A tersebut musim ini dan hanya membuat tujuh penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: FIGC siapkan tiga opsi soal Serie A jika COVID-19 tak kunjung teratasi

Baca juga: Giliran final Copa del Rey terdampak COVID-19

Kabar terkait kondisi Rugani tersebut muncul hanya selang beberapa hari setelah Serie A Italia resmi dihentikan sementara setidaknya hingga April.

“Pesepak bola Daniele Rugani telah dinyatakan positif Coronavirus-COVID-19 setelah menjalani tes dan saat ini tidak menunjukkan gejala,” kata Juventus dalam sebuah pernyataan di web resmi mereka yang dilansir Goal pada Kamis (12/3) WIB.

“Juventus FC saat ini mengaktifkan seluruh prosedur isolasi yang dianjurkan oleh hukum, termasuk menyensus mereka yang telah melakukan kontak dengannya.”

Rugani sendiri telah memenangkan empat gelar Serie A bersama Si Nyonya Tua dan tujuh kali membela Italia, yang terakhir pada 2018.

Baca juga: Otoritas Spanyol larang terbang, dua pertandingan Liga Europa ditunda

Baca juga: Kongres tahunan FIFA dijadwal ulang karena COVID-19

Pada Rabu, pemerintah Italia mengumumkan sejumlah langkah lanjutan demi mencegah penyebaran virus corona termasuk menutup seluruh toko, kecuali toko makanan dan apotek.

Lebih dari 12,000 kasus virus corona tercatat di Italia dan jumlah korban yang meninggal mencapai 827 orang, menurut laporan BBC.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : Antara news

Cek Juga

Genoa bangkit dari tertinggal dua gol untuk imbangi Brescia

Genoa bangkit dari tertinggal dua gol untuk menahan imbang tuan rumah Brescia dengan skor 2-2 dalam pertandingan lanjutan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Mario Rigamonti, Brescia, Sabtu setempat atau Minggu dini hari ...